Sunday, July 19, 2020

#Percaya diri

Seberapa besar kepercayaan dirimu? Yakin dengan ucapanmu tersebut? Seberapa sering dirimu percaya diri ketika akan melakukan sesuatu? Kata orang, kesempatan tidak datang dua kali meski saya pribadi percaya bahwa kesempatan akan datang berkali-kali dan makin bagus. Seseorang akan demikian semangat ketika akan menjalani sesuatu hal yang baru karena akan demikian menantang. Bagi sebagian orang kesempatan merupakan tantangan dan menguji adrenalin. Ketidaknyamanan di awal tentu akan terjadi dan membuat gamang dan bimbang tetapi seiring dengan waktu hal itu akan hilang dengan sendirinya. Dia akan mengalami ketidaknyamanan lagi ketika tantangannya semakin meningkat. Pernahkah kalian lihat serial X-factor yang tayang di televisi? Ketika tantangan demi tantangan atau ujian demi ujian bisa dilewati maka kebanggaan dan kebahagiaan bagi sang pemenang terlihat dengan jelas dan begitu ekspresif.
Manfaat Percaya Diri untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik
Atau pernahkah kalian melihat The Emperor, suatu permainan yang juga menguji adrenalin karena langkah demi langkah selanjutnya, si penantang tidak tahu apa yang akan terjadi. Biasanya peserta dengan cepat rontok di tengah jalan, sangat sedikit yang bisa mencapai kastil sang raja dan selalu terhalau oleh pasukan sang raja. Sejauh yang pernah penulis lihat, belum pernah ada yang sampai di hadapan raja. Stamina, strategi, keuletan dan nasib yang tentunya bisa menghantarkan peserta sebagai pemenang.
Kepercayaan diri seseorang bisa dilatih selain faktor alami yang merupakan bawaan dari lahir. Seseorang yang sudah biasa hidup dalam alam yang menantang, biasanya kepercayaan dirinya lebih besar dibanding dengan orang yang terbiasa dengan hidup enak. Orang yang mempunyai kepercayaan diri besar biasanya akan menjadi pribadi yang sukses. Kepercayaan diri yang dilandasi dengan keberanian dan ketrampilan serta keuletan bisa menjamin kesuksesan diri.

No comments:

Post a Comment